Trik Windows 7: Compaq Presario CQ40 - Fix USB Device Not Recognized di OS Windows 7

Diposting oleh editor photo Selasa, 20 Juli 2010

image Sebelumnya, saya sudah sharing trik windows 7 – Munculkan Daftar Program jika “All Programs in Start Menu Windows 7 is Empty”. Pada artikel kali ini, saya akan sharing lagi ke rekan trik windows 7 yang secara tidak sengaja diketahui dari teman yang minta tolong karena laptopnya – HP Compaq Presario CQ40-717TU yang tiba-tiba error saat melepas paksa kabel USB HP Nexiannya yang terkoneksi dengan laptop tersebut.

Langkah awal yang saya tempuh untuk perbaiki laptop compaq presario ini dengan cara restore system windows tapi ternyata tetap masih error dengan keterangan “USB Device Not Recognized” di taskbar bagian kanan. Akhirnya, saya mencoba install windows 7 lagi dengan harapan, errornya tidak muncul lagi. Setelah selesai install windows 7, tenyata masih tetap error seperti itu lalu saya coba googling untuk cari solusi errornya. Memang, ternyata Laptop HP Compaq Presario CQ40-717TU dan seri presario yang lain seringkali mengalami masalah pada driver USBnya.

Berikut cara untuk memperbaiki error “USB Device Not Recognized” pada laptop Compaq Presario CQ40-717TU:

1. Download dan install driver Compaq Presario CQ40, disini.

2. Shutdown lalu cabut baterai laptop dan turn on (nyalakan) laptop tanpa menggunakan baterai laptop. Perhatikan, anda akan mendapati window dengan detail driver USB yang sementara terinstall setelah windows log on.

3. Shutdown lagi laptop dan pasang kembali baterai laptop lalu turn on lagi laptop. Sekarang, coba colokkan Flash Disk atau Mouse USB anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Buat avatar/ kartun | Original Concept and Design by My Blogger Themes